Indo shop default image
Indo shop default image

Deskripsi Produk

Cotrimoxazole Tablet adalah obat yang termasuk ke dalam antibiotik untuk mengobati berbagai jenis infeksi bakteri yang diproduksi oleh perusahaan Phapros. Obat ini mampu meringankan dan mengobati infeksi saluran pernafasan, pencernaan, saluran kemih dan berbagai jenis infeksi lainnya.

Cotrimoxazole Tablet mengandung kombinasi antibiotik Trimethoprim dan Sulfamethoxazole dengan perbandingan satu bagian Trimethoprim dan lima bagian Sulfamethoxazole. 

Cotrimoxazole Tablet bekerja dengan cara menghambat menghambat dua tahap sintesis asam folat dan protein yang sangat esensial untuk mikroorganisme. Trimethoprim sendiri adalah bakterisida (membunuh bakteri) sedangkan Sulfamethoxazole adalah bakteriostatik (menghentikan perkembangbiakan bakteri). Untuk itu, kombinasi obat ini sangat efektif membunuh bakteri seperti Streptococcus sp, Staphylococcus so, Pneumococcus sp, Klebsiella, Neisseria, Bordetella. Shigella sp dan Vibrio cholerae serta terhadap beberapa bakteri yang diketahui resisten terhadap antibiotik jenis lain seperti Haemophillus influenzae, Escherichia coli. Proteus mirabilis, Proteus vulgaris dan bebeberapa strain Staphylococcus.

 

Indikasi

Kegunaan Cotrimoxazole Tablet adalah untuk pengobatan :

  • Infeksi saluran pernafasan : otitis media akut (infeksi telinga bagian tengah) yang disebabkan oleh Streptococcus pneumoniae atau Haemophilus influenzae. Eksaserbasi akut bronchitis kronis (meningkatkan frekuensi dan keparahan batuk) yang disebabkan oleh pneumoniae atau H. influenzae, sebagai obat alternatif jika obat golongan penicillin tidak dapat digunakan.
  • Infeksi saluran pencernaan : sebagai pencegahan traveller diare yang disebabkan oleh bakteri E. coli, sebagai alternatif antibiotik golongan quinolon.
  • Infeksi saluran kemih : obat ini juga bermanfaat untuk pengobatan infeksi saluran kemih yang disebabkan bakteri coli, Klebsiella, Enterobacter, Morganella morganii, Proteus mirabilis, atau P. vulgaris.
  • Brucellosis (infeksi dari hewan ke manusia) dan kolera : obat ini adalah antibiotik alternatif untuk pengobatan brucellosis untuk pasien yang tidak bisa menggunakan Tetrasiklin (misalnya anak-anak).
  • Infeksi mikobakteri : infeksi kulit yang disebabkan oleh Mycobacterium marinum juga bisa menggunakan antibiotik ini.
  • Pertusis : sebagai alternatif Erythromycin.
  • Demam tifus dan infeksi Salmonella lain : umumnya demam tifus diobati dengan antibiotik golongan quinolon atau Sefalosporin generasi ketiga seperti Seftriaxone dan Sefotaksim, namun cotrimoxazole sering digunakan sebagai alternatifnya.

 

Komposisi

Tiap Tablet Cotrimoxazole mengandung :

  • Sulfamethoxazole (SMZ) 400 mg.
  • Trimethoprim (TM) 80 mg. 

 

Kontra Indikasi

Cotrimoxazole Tablet tidak dapat digunakan untuk :

  • Pasien yang memiliki riwayat alergi terhadap  Trimethoprim dan Sulfamethoxazole, atau obat-obat golongan sulfonamide lainnya.
  • Pasien gangguan hati dan ginjal yang berat sebaiknya dihindari.
  • Wanita hamil terutama menjelang kelahiran, anak kurang dari 2 tahun (kecuali untuk pengobatan atau pencegahan pneumocytosis jiroveci (P. carinii) pada bayi dari usia empat minggu atau lebih).
  • Ibu menyusui sebaiknya dikonsultasikan terlebih dulu ke Dokter. 

 

Efek Samping

Semua obat pasti memiliki efek samping, namun tidak semua orang akan mengalami efek samping tersebut. Cotrimoxazole Tablet merupakan obat yang memiliki efek samping sebagai berikut :

  • Mual, muntah, ruam, diare , demam, gatal nyeri otot dan sendi.
  • Reaksi alergi bagi pasien yang sensitif terhadap obat-obat golongan Sulfonamide termasuk Cotrimoxazole Tablet.

Bila efek samping menetap bahkan memburuk, segera hentikan penggunaan Cotrimoxazole Tablet dan konsultasikan ke Dokter.

 

Dosis & Cara Mengonsumsi

Cotrimoxazole Tablet tergolong kedalam obat keras, sehingga harus dipantau Dokter pemakaiannya. Dosis penggunaan Cotrimoxazole Tablet juga harus dikonsultasikan dengan Dokter terlebih dahulu sebelum digunakan, karena dosis penggunaannya berbeda-beda setiap individu tergantung berat tidaknya penyakit yang diderita.

Aturan Penggunaan Cotrimoxazole Tablet

  • Dosis dewasa : 2 kali sehari 2 tablet.
  • Dosis anak usia 5-12 tahun : 2 kali sehari 1 tablet.
  • Dosis anak usia 1-5 tahun : 2 kali sehari ½ tablet.

Pada kondisi infeksi yang lebih berat, dosis dapat ditingkatkan.

Dosis lazim dewasa untuk infeksi saluran kemih :

  • Cotrimoxazole dengan kandungan Trimethoprim / Sulfamethoxazole 160 mg/800 mg secara oral setiap 12 jam selama 10 – 14 hari.
  • Infeksi berat: 8 – 10 mg / kg / hari (Trimethoprim ) intravena dibagi dalam 2 – 4 dosis setiap 6, 8, atau 12 jam selama 14 hari. Dosis maksimum (Trimethoprim ) adalah 960 mg / hari
  • Dosis lazim dewasa untuk pielonefritis (infeksi saluran ginjal) : Tanpa komplikasi : Cotrimoxazole dengan kandungan Trimethoprim / Sulfamethoxazole  160 mg/800 mg secara oral setiap 12 jam selama 7 – 14 hari.

Pengonsumsian obat ini sebaiknya bersama makanan.

 

Interaksi Obat

Cotrimoxazole Tablet dapat berinteraksi bila diberikan bersamaan dengan obat-obatan di bawah ini :

  • ACE inhibitor seperti Captopril, Enalapril, Lisinopril, dan Ace inhibitor berpotensi terjadi hiperkalemia.
  • Obat-obat antiaritmia : Amiodarone meningkatkan resiko aritmia ventrikel pada pasien.
  • Dofetilide terjadi peningkatan resiko perpanjangan Interval QT.
  • Kalium aminobenzoate menghambat efek obat-obat golongan Sulfonamide (seperti sulfamethoxazole).
  • Obat-obat golongan Sulfonilurea meningkatkan efek farmakologi Cotrimoxazole Tablet.
  • Cotrimoxazole Tablet menghambat metabolisme Phenytoin sehingga meningkatkan waktu paruhnya.
  • Diuretik : obat-obat diuretik terutama golongan Tiazide meningkatkan potensi terjadinya penurunan kadar trombosit, terutama untuk pasien usia lanjut.
  • Cotrimoxazole Tablet menghambat klirens obat-obat antikoagulan dan meningkatkan protrombin time (PT) sehingga meningkatkan efek obat-obat ini.
  • Jika diberikan bersamaan dengan Siklosporin dapat meningkatkan resiko kerusakan ginjal pada pasien penerima transplantasi ginjal
  • Cotrimoxazole Tablet meningkatkan kadar Digoxin dalam plasma terutama pada pasien usia lanjut.
  • Antibiotik ini juga meningkatkan konsentrasi plasma obat-obat antivirus seperti lamivudine dan zalcitabine.
  • Indomethacin meningkatkan konsentrasi sulfamethoxazole dalam plasma.
  • Cotrimoxazole Tablet berpotensi meningkatkan efek samping berupa hipoglikemia pada pemakaian anti dibetes oral, seperti Glibenclamide.
  • Efek samping anemia megaloblastik terjadi ketika pemberian bersamaan Cotrimoxazole Tablet dan Pyrimethamine.
  • Pemberian bersamaan Rifampisin dan Cotrimoxazole Tablet menyebabkan kadar rifampisin dalam plasma meningkat di sisi lain terjadi penurunan kadar trimethoprim.
  • Cotrimoxazole Tablet menyebabkan peningkatan konsentrasi plasma procainamide dan amantadine sehingga meningkatkan toksisitasnya.
  • Jika diberikan bersamaan dengan clozapine dan antipsikotik lainnya, resiko efek samping hematologis meningkat.

 

Keamanan Kehamilan

Keamanan kehamilan menurut FDA (Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat) mengkategorikan Cotrimoxazole Tablet kedalam Kategori D dengan penjelasan sebagai berikut:

"Terbukti menimbulkan resiko terhadap janin manusia, tetapi besarnya manfaat yang diperoleh jika digunakan pada wanita hamil dapat dipertimbangkan (misalnya jika obat diperlukan untuk mengatasi situasi yang mengancam jiwa atau penyakit serius dimana obat yang lebih aman tidak efektif atau tidak dapat diberikan)."

Penelitian pada hewan tidak selalu bisa dijadikan dasar keamanan pemakaian obat terhadap wanita hamil. Belum adanya penelitian klinis yang memadai dan terkendali dengan baik pada ibu hamil membuat pemakaian obat-obat seperti Cotrimoxazole Tablet selama kehamilan tetap harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Deskripsi Kedokteran

Indikasi

Infeksi saluran pernafasan : otitis media akut (infeksi telinga bagian tengah) yang disebabkan oleh Streptococcus pneumoniae atau Haemophilus influenzae. Eksaserbasi akut bronchitis kronis (meningkatkan frekuensi dan keparahan batuk) yang disebabkan oleh pneumoniae atau H. influenzae, sebagai obat alternatif jika obat golongan penicillin tidak dapat digunakan. Infeksi saluran pencernaan : sebagai pencegahan traveller diare yang disebabkan oleh bakteri E. coli, sebagai alternatif antibiotik golongan quinolon. Infeksi saluran kemih : obat ini juga bermanfaat untuk pengobatan infeksi saluran kemih yang disebabkan bakteri coli, Klebsiella, Enterobacter, Morganella morganii, Proteus mirabilis, atau P. vulgaris. Brucellosis (infeksi dari hewan ke manusia) dan kolera : obat ini adalah antibiotik alternatif untuk pengobatan brucellosis untuk pasien yang tidak bisa menggunakan Tetrasiklin (misalnya anak-anak). Infeksi mikobakteri : infeksi kulit yang disebabkan oleh Mycobacterium marinum juga bisa menggunakan antibiotik ini. Pertusis : sebagai alternatif Erythromycin. Demam tifus dan infeksi Salmonella lain : umumnya demam tifus diobati dengan antibiotik golongan quinolon atau Sefalosporin generasi ketiga seperti Seftriaxone dan Sefotaksim, namun cotrimoxazole sering digunakan sebagai alternatifnya.

 

Komposisi

Sulfamethoxazole (SMZ) 400 mg. Trimethoprim (TM) 80 mg. 

 

Kontra Indikasi

Hipersensitivitas yang diketahui pada Trimetoprim atau Sulfonamida; Gagal hati parah atau kerusakan hati parenkim hati, sakit kuning; Gangguan haematologis serius dan porfiria; Insufisiensi ginjal berat dimana pengukuran konsentrasi plasma diulang tidak dapat dilakukan; Riwayat trombositopenia imun yang disebabkan obat dengan penggunaan Trimetoprim dan atau Sulfonamida; Anemia megaloblastik akibat defisiensi folat. Neonatus <6 minggu, kecuali untuk pengobatan / profilaksis P. jiroveci pada bayi ≥4 minggu. Pengobatan Streptococcia β-haemolitik Grup A. Kehamilan, esp pada periode sebelum kelahiran. Bersamaan menggunakan dengan  Clozapine. Bersamaan menggunakan dengan  leucovorin untuk pengobatan P. jiroveci pada pasien HIV-positif.

 

Efek Samping

Miokarditis alergi, eritema multiforme, dermatitis exfoliatif, angioedema, demam obat, menggigil, purpura Henoch-Schoenlein, sindrom seperti penyakit serum, reaksi alergi umum, letusan kulit umum, fotosensitifitas, konjungtiva dan skleral inj, pruritus, urtikaria, ruam, periarteritis nodosa, SLE; Peningkatan serum transaminase dan bilirubin, enterocolitis pseudomembab, pankreatitis, stomatitis, glossitis, mual, emesis, sakit perut, diare, anoreksia; Gagal ginjal, nefritis interstisial, peningkatan BUN dan kreatinin serum, nefrosis beracun w / oliguria dan anuria; Hiperkalemia; Meningitis aseptik, kejang, neuritis perifer, ataksia, vertigo, tinnitus, sakit kepala; Halusinasi, depresi, apatis, gugup; Dieresis, hipoglikemia; Arthralgia, mialgia; Rhabdomyolysis; Batuk, sesak nafas, infiltrasi paru; Kelemahan, kelelahan, insomnia; QT, hemolisis, gangguan metabolisme fenilalanin. Berpotensi Fatal: Gangguan kulit, hati dan darah parah, anemia aplastik, hipersensitivitas saluran pernafasan; Sindrom Stevens-Johnson, nekrolisis epidermal toksik; Clostridium difficile-associated diarrhea; Hiponatremia berat dan simtomatik.

 

Dosis & Cara Mengonsumsi

Dewasa: PO / IV UTI; Eksaserbasi akut bronkitis kronis; Obat otitis media 960 mg bidik. Infeksi berat: 2,88 g / hari dalam 2 dosis terbagi. Pneumonia yang disebabkan Pneumocystis (carinii) jiroveci 120 mg / kg / hari dalam 2-4 dosis terbagi selama 14-21 hari. Profilaksis Pneumonia yang disebabkan Pneumocystis (carinii) jiroveci 960 mg sekali sehari selama 7 hari; 960 mg sekali sehari 3 kali pada hari alternatif; Atau 960 mg bid 3 kali tiap minggu pada hari alternatif.

Eksaserbasi akut bronkitis kronis, media otitis akut, infeksi saluran kemih. Dewasa: Setiap tablet mengandung Sulfamethoxazole 400 mg atau 800 mg dan Trimetoprim 80 mg atau 160 mg. Infeksi berat: 2,88 g sehari dalam 2 dosis terbagi. 

Penumonia Pneumocystis (carinii) jirovecii. Dewasa: Setiap tablet mengandung Sulfamethoxazole 400 mg atau 800 mg dan Trimetoprim 80 mg atau 160 mg;  Anak: ≥4 minggu sama seperti dosis dewasa.

Profilaksis pneumonia Pneumocystis (carinii) jirovecii. Dewasa: Setiap tablet mengandung Sulfamethoxazole 400 mg atau 800 mg dan Trimetoprim 80 mg atau 160 mg. Anak: ≥4 tiap minggu15-30 mg / kg tawaran, 2-3 kali diberikan pada hari berturut-turut atau alternatif.

 

Interaksi Obat

Dapat meningkatkan risiko hiperkalemia dengan inhibitor ACE. Meningkatnya risiko methaemoglobinaemia dengan prilokain. Dapat meningkatkan risiko aritmia ventrikel dengan Amiodarone. Dapat meningkatkan perpanjangan QT yang diinduksi Dofetilide. Dapat meningkatkan risiko toksisitas Dapson. Dapat meningkatkan risiko crystalluria dengan Methenamine. Dapat meningkatkan kadar serum Rifampisin. Efek Acenocoumarol dan Warfarin yang disempurnakan. Efek sulfonilurea yang disempurnakan. Dapat memperpanjang paruh Fenitoin. Dapat meningkatkan risiko anemia megaloblastik dengan Pirimetamin yang diberikan dalam dosis> 25 mg tiap minggu. Dapat meningkatkan konsentrasi Lamivudine, Zidovudine dan Zalcitabine dalam plasma. Konsentrasi plasma meningkat dengan Procainamid dan atau Amantadine. Dapat meningkatkan risiko toksisitas hematologis dengan Mercaptopurine dan Azathioprine. Dapat meningkatkan kadar Digoxin. Meningkatnya risiko trombositopenia dengan diuretik. Potassium aminobenzoate dapat menghambat efek Sulfonamida. Penggunaan bersamaan dengan Ciclosporin setelah transplantasi ginjal dapat menyebabkan penurunan fungsi ginjal yang reversibel. Berpotensi Fatal: Meningkatnya risiko fatal agranulocytosis dengan Clozapine. Penggunaan bersamaan dengan Leucovorin untuk pengobatan P. jiroveci pada pasien HIV-positif dapat menyebabkan kegagalan pengobatan dan kematian berlebih.

 

Keamanan Kehamilan

D

COTRIMOXAZOLE PHAPROS 480MG 10TAB 1 STRIP

Isi : 100 Tablet Pharmaceutical : PT. Phapros
  • 🔥 PROMO: Total belanja min. Rp200.000, dapat cashback 10% (maks. Rp50.000)
  • 🚚 Gratis ongkir seluruh Indonesia (maks. Rp30.000)
  • 👩‍⚕️ Gratis konsultasi apoteker & privasi terjaga
  • 💵 Bisa COD (bayar di tempat)
  • 💚 Info lebih lanjut? Hubungi CS kami!
Harga Spesial
Rp 6.440
/strip

Penting: Harga dan ketersediaan obat dapat berubah sewaktu-waktu sesuai informasi dari apotek rekanan HDmall.id.

Cek alat Obat Antibiotik lainnya

Quidex (Ciprofloxacin) 500 mg Tablet

Starbrown Starbrown Starbrown Starbrown Starbrown
(28)

DEXYMOX FORTE 500MG TABLET

Starbrown Starbrown Starbrown Starbrown Starbrown
(37)

VIBRAMOX 500MG TABLET

Starbrown Starbrown Starbrown Starbrown Starbrown
(27)

ERPHATRIM FORTE 960MG 10CAP 1 STRIP

Tanya harga via chat
Starbrown Starbrown Starbrown Starbrown Starbrown
(34)

SULFADOXIN PYRIMETHAMINE IF 525MG TABLET

Starbrown Starbrown Starbrown Starbrown Starbrown
(24)

Cek obat dan produk kesehatan untuk Infeksi Saluran Kemih

CIVELL 500MG TABLET

Starbrown Starbrown Starbrown Starbrown Starbrown
(40)

LANFIX 200MG CAPSULE

Starbrown Starbrown Starbrown Starbrown Starbrown
(30)

AMOXSAN F D.SYR 60ML 250MG/5ML

Starbrown Starbrown Starbrown Starbrown Starbrown
(23)

Cefixime KF 100 mg Kapsul

Starbrown Starbrown Starbrown Starbrown Starbrown
(27)

AMOXIL D SYR 60ML

Starbrown Starbrown Starbrown Starbrown Starbrown
(38)

Anda Mungkin Tertarik Dengan Paket Pemeriksaan Kesehatan Ini

Review & Ekstra Cashback

swab antigen Company Visit 51-100 orang 1x di Klinik Djanti Medika

Rapid Test + Flu 4 Strain ke Rumah di Prosehat Clinic

Permeriksaan Swab Antigen di Ananta Dental

Laboratorium (Fungsi Hati paket 2) di Klinik Ammyn Sukabumi

Review & Ekstra Cashback

Pemasangan IUD Nova T di Klinik Kiara

Review Pelanggan

Luar biasa Luar biasa Luar biasa Luar biasa Luar biasa

Terima kasih HonestDocs, sangat dibantu sekali

Baca review paket ⭐
24 Jul 2020
Terima kasih HonestDocs, sangat dibantu sekali
0 orang terbantu dari review ini.
Apakah ini membantu Anda?
Luar biasa Luar biasa Luar biasa Luar biasa Luar biasa

Pelayanan cepet bgt...

Baca review paket ⭐
24 Jul 2020
Pelayannan cepet bgt...the best pokoknya.makasih ya honestdocs
0 orang terbantu dari review ini.
Apakah ini membantu Anda?
Luar biasa Luar biasa Luar biasa Luar biasa Luar biasa

Beli obat online gak antri

Baca review paket ⭐
19 Jul 2020
Respon cepet, ga ribet ga perlu ke apotek ngantri.. makasih honestdocs🥰🥰🥰
0 orang terbantu dari review ini.
Apakah ini membantu Anda?
Luar biasa Luar biasa Luar biasa Luar biasa Luar biasa

Obatnya lengkap & pengiriman cepat

Baca review paket ⭐
25 Jun 2020
Makasih honestdocs saya sangat terbantu sekali krna obat sy sdh cari2 kmna sangat sulit tapi alhamdulillah dengan adanya honestdocs sy bisa dptkan obtx..sngat amanah dan terpercaya barangx juga cepet smpai kurirx ramah🙏🏻🙏🏻
0 orang terbantu dari review ini.
Apakah ini membantu Anda?
Luar biasa Luar biasa Luar biasa Luar biasa Luar biasa

Kebantu banget sama tim CS nya

Baca review paket ⭐
21 Jun 2020
Sudah 2x beli si Honestdocs di bantu konsultasi juga. Jika obat yang dicari tidak ada, di rekomendasikan obat lain dengan fungsi yang sama. Terima Kasih
0 orang terbantu dari review ini.
Apakah ini membantu Anda?
Luar biasa Luar biasa Luar biasa Luar biasa Luar biasa

Pemesanan untuk luar kota bagus

Baca review paket ⭐
21 Jun 2020
Cukup membantu untuk sy yg kebetulan lagi diluar kota perlu obat dadakan.tapi respon nya kurang cepat z (lama balas chat)semoga kedepannya lebih baik pelayanan nya..makasih 🙏
0 orang terbantu dari review ini.
Apakah ini membantu Anda?
Luar biasa Luar biasa Luar biasa Luar biasa Luar biasa

CS nya baik & ramah

Baca review paket ⭐
11 Jun 2020
Sangat baik dan ramah,dan pengiriman cepat,produknya baik..pengemasan baik😊😊😊
0 orang terbantu dari review ini.
Apakah ini membantu Anda?
Luar biasa Luar biasa Luar biasa Luar biasa Luar biasa

Pengiriman sesuai target

Baca review paket ⭐
01 Jun 2020
Pengiriman sesuai target trims, tidak mengecewakan,pokonya mantul bangeeeeeeeeeeeet😊
0 orang terbantu dari review ini.
Apakah ini membantu Anda?
Luar biasa Luar biasa Luar biasa Luar biasa Luar biasa

Obat yang dipesan sesuai

Baca review paket ⭐
26 Mei 2020
Obat yang datang sesuai yang diharapkan. Keep up the good work!
0 orang terbantu dari review ini.
Apakah ini membantu Anda?
Luar biasa Luar biasa Luar biasa Luar biasa Luar biasa

Fast respons, thanks.

Baca review paket ⭐
10 Mei 2020
Fast respons, thanks.
0 orang terbantu dari review ini.
Apakah ini membantu Anda?
Luar biasa Luar biasa Luar biasa Luar biasa Luar biasa

Pengiriman cepat

Baca review paket ⭐
02 Mei 2020
Pengiriman cepat
0 orang terbantu dari review ini.
Apakah ini membantu Anda?
Luar biasa Luar biasa Luar biasa Luar biasa Luar biasa

Beli obat online sangat membantu

Baca review paket ⭐
17 Apr 2020
Terima kasih honestdocs semoga sukses selalu karena saya terbantu dengan ada nya toko obat online
0 orang terbantu dari review ini.
Apakah ini membantu Anda?
Luar biasa Luar biasa Luar biasa Luar biasa Luar biasa

Beli obat praktis & gak repot

Baca review paket ⭐
31 Mar 2020
Pelayanan cepat, ramah, dan sangat membantu utk pencarian obat. Bahkan bisa request tempat utk pembelian obat nya agar tdk terlalu jauh dari lokasi.
0 orang terbantu dari review ini.
Apakah ini membantu Anda?
Luar biasa Luar biasa Luar biasa Luar biasa Luar biasa

Terima kasih...pelayanannya cepat...

Baca review paket ⭐
24 Mar 2020
Terima kasih...pelayanannya cepat...
0 orang terbantu dari review ini.
Apakah ini membantu Anda?
Luar biasa Luar biasa Luar biasa Luar biasa Luar biasa

Terima kasih...pengirimannya cepat.

Baca review paket ⭐
23 Mar 2020
Terima kasih...pengirimannya cepat.
0 orang terbantu dari review ini.
Apakah ini membantu Anda?

Apa kata pelanggan kami

Terima kasih rekomendasi obatnya, kondisi saudara saya sudah membaik dan pelayanan cepat dan juga memuaskan.
Terima kasih rekomendasi obatnya, kondisi saudara saya sudah membaik dan pelayanan cepat dan juga memuaskan.

Iky

Jawa barat

HDmall sangat baik. Respond cepat, packing rapih, kurirnya pun ramah barang cepat sampai. Sukak!
HDmall sangat baik. Respond cepat, packing rapih, kurirnya pun ramah barang cepat sampai. Sukak!

Rara

Jakarta

Obat yang saya cari susah sekali dicari dan HDmall bisa menghantarkan pesanan saya dengan cepat dan akurat. Sangat sangat terbantu! Saya pesan pengantaran next day tetapi sampai lebih cepat. Terima kasih!
Obat yang saya cari susah sekali dicari dan HDmall bisa menghantarkan pesanan saya dengan cepat dan akurat. Sangat sangat terbantu! Saya pesan pengantaran next day tetapi sampai lebih cepat. Terima kasih!

Nurul

Banten

Puas. Saya sangat puas dengan pelayanan HDmall. Obat yang sampai akurat dan sesuai yang saya cari, karena kebetulan stok obat ini sedang habis di apotek-apotek terdekat dari saya. Pengirimannya rapi dan cepat. Terima kasih.
Puas. Saya sangat puas dengan pelayanan HDmall. Obat yang sampai akurat dan sesuai yang saya cari, karena kebetulan stok obat ini sedang habis di apotek-apotek terdekat dari saya. Pengirimannya rapi dan cepat. Terima kasih.

Iqbal

Jakarta

Riset kami telah diliput di media

17803